Minggu, 25 Juli 2010

4L@Y?

Hello there,
Di topik kali ini gue akan membahas sebuah hal yang sekarang sedang trendnya di masyarakat 'norak'
Yaitu Ke'ALay'an.
Menurut gue,Alay itu adalah segala macam orang di Dunia maya yang sok gaul dengan melakukan hal hal yang agak gak wajar dan mengarah ke ->kekampungan maksimal.
Yup.
Mereka melakukan segala hal untuk lebih eksis dan terkenal,
Hoy alay,gue anti alay.
Gasuka? Bilang sini,jangan bacot di belakang doang :P

Jujur aja ya. Gw benar benar merasa terganggu dengan adanya alay.
Kenapa?
Yang pertama,mereka membuat orang sakit mata jika membaca tulisan dan status mereka,
Kedua,alay kebanyakan songong dan gak merasa dia alay,jadi suka bacot gede
Ketiga,Seorang alay suka komenin status dengan hal yang gak ada pentingnya sama sekali,
dan banyak alasan lain kenapa gue membenci alay.

Kalo ada alay yang baca post ini,mending nyadar ye..
Mau bilang gw alay juga? silahkan,sebut apa kealayan gw. Ga bisa gue Haba lu.

Dari beberapa orang yang gue tanyai,beginilah filosofi mereka tentang mengapa seseorang menjadi alay.
Menurut Natasha Joanna Lidian (Temen SD gue)
Alay menjadi alay karena ikut ikutan temennya yang alay.
Menurut Andre Tomana (Om gue)
Alay menjadi alay karena hidup di lingkungan udik,kampungan,childist dan dipengaruhi faktor gen.
Menurut Ranie Christy Sudibyo (kaka kelas gue)
Alay menjadi alay karena Mau terkenal. Pengen Dibilang eksis tapi norak. Mau dibilang gaul tp setengah2. Mau dibilang pembuat bahasa baru dengan mengubah EYD (Ejaan Yang Disempurnakan (dlm BI)) menjadi EYD (Ejaan Yang Dialaykan).
Menurut Martin Luther Nababan (temen kelas)
Zakheus Pulang Kau...
mau bergabung dengan komunitas Zakheus :
ketik REG(SPASI)Zakheus
kirim ke : 0000
(*apa bae*)
Menurut Cornelius Febri (temen kelas)
Alasan'a karena mereka sangat inisiatif menggabungkan angka dngan huruf ,dan huruf besar yg ditaruh di tengah2 tlisan dan karena mereka g pernah TK dan SD.
Menurut Genhart Pardomuan (temen kelas)
ni smua karna kodrat Tuhan. Pgn eksis tp gk tau cranya. Wkwkwk.
Menurut Dito Titisan Juhiman (gak kenal)
Takdir.

Nah menurut gue sendiri,alay menjadi alay karena teman teman alaynya,juga dari individunya yang ingin eksis dan 'Gahol' namun dengan cara yang sangat berlebihan dan kampungan,mungkin juga ada sedikit pengaruh Gen . (O.O)V

Beginilah ciri ciri alay menurut gue
1.Bikin bahasa dan tulisan sendiri
Yup,inilah ciri ciri dasar seorang alay,mereka punya bahasa sendiri serta ditulis dengan huruf yang sangat sulit dibaca mata bugil (mata anda harus pake kacamata kuda)
Example :
alay tingkat 1 : HeYy kWanDhh,p KbrR?? KmUhH kaNGeN gG sMa AkYuHH?(kopas dari alay.wapka.mobi)
alay tingkat tinggi : H3Y k4Wa4NdH,p Kb4Rr? Km03H k4ng3n g4 s4m4 aKy03h?
bisakah anda membacanya,? tolong bantu saya -_-v
 Ini adalah bahasa yang kerap kali digunakan para alay.
2.Foto palsu dan Narsis
ciri kedua,biasanya alay menggunakan foto palsu yaitu foto artis yang belum terkenal ataupun menggunakan gambar2 lainnya,saya bisa terima jika dia menggunakan gambar anime atau semacamnya,
namun alay lebih gila sekarang,
mereka membuat foto super narsis dengan pose pose menjijikan dan tidak mendidik.
Selain itu,dengan bekal teknologi yang sedikit,mereka mengedit foto itu dengan editan jenis HP,yaitu menambahkan bingkai bingkai gajelas di foto mereka.
3. Menggunakan Nickname palsu.
Ini juga merupakan ciri yang sangat tampak dari seorang alay ranger.
Sempet gue ngeliat di FB waktu itu ada orang yang namanya
MrS.ReVhieN jaJanNya tinGgal Rp.600..Yaa Sudahlah
Gimana bisa nickname jadi gitu?
ada lagi
Liieah Ingin Ctiia
maksudnya apa coba?
ada lagi
Yennie CyanKk Dieea
ALAY.CO.CCD
sebenarnya seharusnya yang seperti ini tidak diijinkan oleh Facebook,tapi entah dengan ilmu apa mereka bisa menggunakannya.
4.Curhat di FB
Ciri alay ini sekarang lagi marak banget,
mereka suka banget curhat di Fb,segala unek unek yang harusnya di tulis di diary malah nyasar ke Fb.
Absurd.
Begitulah ciri ciri alay,
kalo gak mau jadi alay mending jangan deh deket deket sama alay,
lebih bahaya daripada orang AIDS tuh,haha

Oke seginilah ungkapan alaynya,
kalo ada yang gasuka bilang,jangan komen dengan nama gajelas gitu . hahahaha. kecut :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar